KPI IAI DDI POLMAN SOSIALISASIKAN PEREKRUTAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2020-2021

Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Institut Agama Islam Darul Dakwah Wal Irsyad Polewali Mandar membuka peluang bagi calon mahasiswa baru tahun akademik 2020-2021 untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi yang berkualitas dan bermutu. Sosialisasi tersebut telah dimulai sejak minggu ke-2 Februari 2020. Sosialisasi tersebut dilaukan di sekolah-sekolah serta kantor dinas serta depertemen agama Polewali Mandar bahkan hingga ke Kab. Pinarng dan Kab. Majene. Prodi KPI menerima pendaftaran mahasiswa baru terutama bagi siswa yang telah berprestasi di sekolah akan diberikan perlakua khusus dan istimewa dengan menunjukkan bukti prestasinya. KPI memberikan pelayanan secara maksimal kepada calon mahasiswa baru dengan berbagai macam fasilitas yang dapat mengembangkan kompetensi yang akan dikuasai oleh mahasiswa selama proses perkuliahan.
Prodi KPI menyediakan dosen-dosen yang berkompetensi di bidangnya masing-masing. Dosen-dosen tersebut tentunya telah memiliki banyak pengalaman baik secara teoretis maupun secara praktis. Dosen-dosen yang ada di program studi KPI sekurang-kurangnya berpendidikan minimal magister. Menurut ketua prodi KPI, Muhammad Adam “Dosen-dosen yang kami sediakan tentunya harus yang memiliki standar kompetensi di atas rata-rata dan tentunya telah menjadi praktisi sekurang-kurangnya 3 tahun. Tujuannya adalah untuk menunjang mutualitas pendidikan yang ada di prodi KPI ini.”
Kompetensi yang diajarkan di program studi KPI, yaitu:
1. Ilmu Agama Islam;
2. Ilmu Dakwah;
3. Ilmu Jurnalistik;
4. Publik Relation;
5. Ilmu Broadcasting;
6. Desain Grafis;
7. Audio Editing;
8. Desain Website;
9. Even Organizer;
dan masih banyak lagi ilmu-ilmu lain yang mampu dikuasai oleh mahasiswa.
Lapangan kerja yang dijanjikan antara lain:
1. Penyuluh Agama Islam;
2. Wartawan:
3. Public Relation;
4. Protokoler;
5. Administrator Website;
6. Audio Editor:
7. Ilustrator;
8. Even Organizator;
9. Operator Sistem Informasi:
dan masih banyak lagi lapangan kerja lain yang membutuhkan luaran atau alumnus dari prodi KPI IAI DDI Polman.

Lukman mengungkapkan bahwa, “Prodi inilah yang saya cari karena hobi saya semua ada dan diajarkan di KPI. Insya Allah setelah lulus sekolah saya akan langsung mendaftarkan diri ke Kampus IAI khususnya di program studi KPI” ungkap siswa Maarif itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *