PEMBEKALAN KKN

Pembelakalan KKN Tematik diselenggarakan di Gedung Gadis, 5 April 2020. Pembekalan dilakukan secara daring dan luring. Pembekalan yang diikuti oleh mahasiswa yang akan melakukan praktek lapangan/KKN/magang sangat dibatasi karena pandemi covid-19.

Pembelakalan tersebut diikuti oleh mahasiswa KPI dengan 7 orang yang luring dan yang lainnyamengikuti secara daring. Menurut Ketua Prodi KPI, Muhammad Adam mengimbau bahwa program ini sebaiknya membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus corona. Mahasiswa pun menyimak dan mencatat program-program yang dapat dijalankan ketika KKN di masa pandemi tersebut.

Program-program yang direncanakan tidak semarak dan sepadat pada angkatan sebelumnya. Mahasiswa hanya dapat melakukan magang dengan syarat menjalankan program dari rumah berdasarkan arahan dari aparat desa/unsur pimpinan desa. Mahasiswa KPI magang di kantor desa dan beberapa instansi swasta lainnya, seperti lembaga radio FM, dan lain sebagainya.

Rektor, Anwar Sewang kembali menegaskan bahwa “mahasiswa yang melakukan magang harus memperketat diri dan mendisiplinkan diri untuk mematuhi protokol kesehatan dan meminimalkan kontak dengan massa yang banyak.” Pesan tersebut menjadi hal utama yang harus diindahkan oleh mahasiswa yang melakukan KKN/magang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *