PEDULI BENCANA ALAM “MAJENE-MAMUJU”

Mahasiswa KPI IAI DDI Polewali Mandar bergerak melalui program KPI Peduli untuk korban bencana alam Gempa Majene-Mamuju, (Sabtu, 16 Januari 2021). Aksi KPI Peduli tersebut untuk menggalang dana dan sebagai penyambung/perpanjangan tangan untuk menyalurkan bantuan ke wilayah bencana Majene-Mamuju khususnya di Kec. Malunda dan Kec. Ulu Manda. Mereka bergerak secara massal dan berpencar di berbagai titik sekitar wilayah Polewali untuk penggalangan dana.

Salah satu lokasi mereka mengadakan aksi KPI Peduli tersebut adalah di Taman Bambu Runcing. Mereka menganggap lokasi tersebut menjadi titik awal selain bergerak terlebih dahulu dari dalam kampus untuk menggalang dana sebanyak-banyaknya. Mereka juga mendatangi rumah-rumah warga dengan mengharapkan ada sambutan hangat dari orang-orang dermawan. Ketua HMJ, Andry mengatakan bahwa, aksi ini kami akan adakan hingga hari Selasa, 19 Januari 2021 dan pada hari Rabu, 20 Januari 2021 mereka akan berangkat ke wilayah bencana untuk membawa kebutuhan mendesak di wilayah tersebut.

Ketua Prodi KPI sangat mendukung aksi ini dengan tetap memberikan peringatan agar tetap memtuhi protokol kesehatan sebaba mereka bergerak secara massal dan akan melakukan kontak dengan banyak masyarakat. Bahkan Ketua Prodi KPI, Muhammad Adam akan mendampingi mahasiswanya membawa bantuan ke wilayah bencana tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *